DIWA Foundation Bersama Kodim 0726 Sukoharjo Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Santunan Anak Yatim-Piatu

0
15

INDONNESIANEWS (Sukoharjo)DIWA Foundation berkolaborasi dengan Kodim 0726 Sukoharjo Jawa Tengah, menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu, di Makodim 0726 Sukoharjo, Selasa (18-4-2023) sore.

Kegiatan tersebut di hadiri pimpinan DIWA Foundation Diah Warih Anjari, Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, SE, dan Habib Ahmad Syarif Mulahela.

Acara tersebut di mulai pukul 16.30 WIB. Lantunan Zikir dan sholawat tak henti dilantunkan oleh 139 anak dari Yayasan yatim-piatu Jannatul Firdaus Sukoharjo serta puluhan anggota Kodim 0726 Sukoharjo yang duduk lesehan di bagian tengah Makodim 0726.

Baca : Diah Warih: Saatnya Anak Muda Jadi Pemimpin Global dengan Kuasai Digital

Menjelang waktu berbuka puasa rombongan DIWA Foundation dan Habib Ahmad Syarif Mulahela tiba di Makodim 0726 Sukoharjo. Rombongan di sambut Dandim 0726 Letkol Czi Slamet Riyadi, SE.

Setelah masuk waktu berbuka puasa seluruh yang hadir dalam acara Peringatan Nuzulul Qur’an dan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu berbuka dengan makanan ringan.

Setelah itu dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah di pimpin Habib Ahmad Syarif Mulahela. Lalu diteruskan dengan makan besar dengan berbagai jenis sayur mayur seperti sate dan tengkleng.

Selesai bukber dilanjutkan tausiyah agama oleh Habib Ahmad Syarif Mulahela dengan tema Nuzulul Qur’an. Dalam bagian tausiyahnya Habib Syarif Mulahela mengatakan Al Qur’an yang di turunkan kepada Nabi Muhammad merupakan mukjizat yang paling Agung, ilmu ada, hukum ada, solusi hidup banyak baik berupa nasihat atau perbuatan.

Baca : Diah Warih dan Yayasan Diwa Center Dianugerahi Piagam Penghargaan dari Istana Kepresidenan Yogyakarta

“Wong di rumah sudah ada Al Qur’an kok masih sumpek, Al-Qur’an solusi segala kehidupan. Saya itu pernah mengalami kesumpekan selama beberapa waktu setelah membaca Al Qur’an pikiran menjadi tenang,” ujarnya.

Setelah Tausiah agama di lanjutkan dengan sambutan dari pimpinan DIWA Foundation, Diah Warih Anjari. Ia bersyukur bisa berkolaborasi dengan Kodim 0726 Sukoharjo menyelenggarakan Kegiatan Nuzulul Qur’an dan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu.

“Kami berharap bukan pertama kali ini ya, untuk ke depan kita bisa buat acara yang lebih besar kegiatan untuk bersama,” ujarnya.

Ditambahkan DIWA Foundation bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Karena itulah DIWA hadir untuk bersedekah kepada anak-anak yatim-piatu.

Diah berpesan untuk yang sudah di tinggal salah orangtua bapak atau ibu atau kedua duanya, difabel untuk tidak berputus asa. “Tetap terus kita menimba ilmu dan kalian sudah berada di tempat yang tepat. Di yayasan yang peduli untuk masa depan kalian
Jadilah kalian yang luar biasa dalam keterbatasan dan kekurangan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Baca : Sukses Budidaya Cacing, Diwa Foundation Dapat Bantuan dari Pegadaian

Selesai membersihkan sambutan motivasi Diah Warih dan Dandim memberikan santunan amplop berisi uang kepada seluruh anak-anak yatim piatu, dan difabel.

Diah Warih juga memberikan bingkisan sembako kepada sejumlah pengurus Yayasan yatim-piatu Jannatul Firdaus Sukoharjo.

Sementara itu Dandim 0726 Letkol Czi Slamet Riyadi, SE sangat mendukung kegiatan sosial yang di gelar DIWA Foundation bekerja sama dengan Kodim.

Iapun berharap ke depan acara serupa bisa kembali di gelar sebab tujuan sangat mulia meringankan beban kehidupan sesama manusia yang kurang beruntung dalam hidupnya. “Terimakasih DIWA Foundation semoga tetap Istiqomah dalam berbagai kepada sesama,” paparnya. (Oe)

Baca : Penyintas Covid-19, Diwa Berbagi untuk Warga yang Sedang Isoman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here