Berkah Ramadan, Petugas Kebersihan Solo Dapat Berkah dari “Mbak Diwa”

0
9

*Saat Bersih-bersih di depan Sekretariat Diwa Foundation

SOLO,newsreal.id – Di penghujung Bulan Suci Ramadan ini, intensitas untuk mengejar kebaikan demi mendapatkan keberkahan dari Allah SWT harus meningkat. Seperti yang dilakukan pendiri Diwa Foundation, Diah Warih Anjari.

Belum selesai dia membagikan rezeki kepada kaum fakir miskin, dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah Eks-Karesidenan Surakarta. Kamis (20/4/2023) pagi, bertempat di di Sekretariat Yayasan Diwa Foundation Jalan Tentara Pelajar 108 C, Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo.

Pada kesempatan tersebut, Mbak Diwa sapaan Diah Warih Anjari membagikan paket beras dan amplop kepada sejumlah tukang sapu dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta dan penarik gerobang sampah.

Para pasukan oranye ini berbaris di pintu masuk yayasan dan secara simbolis menerima pemberian dari Founder Diwa Foundation ini.

Baca : Ultah ke-42, Diwa Banjir Ucapan Mulai dari Jenderal, Tokoh Agama Hingga Artis

Pegiat sosial asli Solo kepada newsreal.id menuturkan, mulanya ada seorang petugas kebersihan mendatangi posko (sekretariat Diwa Foundation). Petugas yang awalnya membersihkan halaman posko. Tiba-tiba dia menanyakan ke salah satu relawan, apakah yayasan membagikan bingkisan kepada mereka ? Mendengar percakapan itu, ia pun langsung memberikan respons untuk mempersilahkan pelayan masyarakat ini datang.

“Kepada relawan kami, petugas kebersihan ini menanyakan apakah ada bingkisan yang disediakan. Lalu relawan yang ditanya petugas kebersihan tadi menyampaikan kepada saya. Karena kebetulan di posko ini tersedia paket sembako, beras dan lain-lain, makanya petugas kebersihan ini kami persilahkan untuk mengambil hak mereka yang dititipkan kepada kita,” terang aktivis kemanusiaan ini.

Suyadi, salah satu petugas kebersihan mengaku bahagia dan senang bisa mendapatkan cipratan rezeki dari Mbak Diwa. Dia sendiri kaget, yayasan tidak hanya memberikan satu atau dua paket beras dan amplop tapi seluruh petugas yang bertugas mendapatkan bagian masing-masing.

“Tentu saja kami bahagia karena bisa kita bawa pulang buat oleh-oleh keluarga di rumah. Sungguh baik hati Mbak Diwa dan relawan yayasan ini. Semoga berkah diberikan kemudahan dan dilimpahkan rezekinya,” kata petugas kebersihan paling senior ini. (Kun)

Baca : Lawan KKB Papua, Operasi TNI Naik Jadi Siaga Tempur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here