Penyintas Covid-19, Diwa Berbagi untuk Warga yang Sedang Isoman

0
22

SOLO, KRJOGJA.com – Sebagai penyintas Covid-19 (orang yang sembuh dari Covid-19) pegiat sosial yang juga dikenal sebagai mantan bakal calon Wakil Walikota Solo, Diah Warih Anjari yang akrab disapa DIWA mengaku lebih empati dan peduli terhadap warga Solo yang tengah isolasi mandiri (Isoman).

Pendiri dan Ketua Dewan Pembina DIWA Foundation (DIFO) itu menggelar bhakti sosial di kawasan Nayu Barat, Nusukan, Kota Solo dengan cara membagikan secara cuma-cuma suplemen multivitamin, madu dan kapsul cacing lumbricus rubellus. Kapsul yang belakangan  dikenal ampuh selain untuk menyembuhkan sakit typus, juga bisa menyembuhkan sakit demam, peradangan serta meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh manusia menghadapi wabah Covid-19 .

Tokoh wanita asal Solo yang pernah mendirikan Brigade #01 saat Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di pilpres 2019 ini, mengatakan sasaran bhakti sosial adalah para warga Solo yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar virus Covid-19.

Menurut Diah Warih yang juga pengusaha itu awalnya mendapat informasi bahwa banyak warga Nayu Barat yang sedang menjalani isoman. Diah Warih bersama tim   DIWA Foundation mendatangi kawasan Nayu untuk berbagi madu serta suplemen multivitamin dan kapsul cacing lumbricus rubellus.

Sapaan akrab Diah Warih Anjari sendiri terpanggil untuk membantu karena dirinya juga pernah terpapar dan sembuh dari  virus Covid-19, sehingga harus menjalani isoman selama beberapa hari. “Dari pengalaman saya menjalani isoman itulah, saya mencoba membantu warga lainnya, untuk segera pulih dari infeksi virus yang tengah mewabah secara global ini. Selain madu dan multivitamin ternyata  kapsul cacing lumbricus rubellus cukup ampuh untuk menyembuhkan gejala demam, peradangan yang sering menyerang orang yang positif Covid-19. Kapsul cacing lumbricus
rubellus juga bisa meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh manusia menghadapi wabah Covid-19,” tutur Diah Warih Anjari yang akrab dipanggil mbak Diwa itu. (Hwa)

Sumber : https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/solo/penyintas-covid-19-diwa-berbagi-untuk-warga-yang-sedang-isoman/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here