Anjangsana ke Sekretariat DiFo, Petinggi BNPT Dipameri Produk Khas UMKM

0
23
BNPT-DIWA-FOUNDATION
Kunjungan Petinggi BNPT RI ke Sekretariat Diwa Foundation Jalan Tentara Pelajar 108 C Gilingan, Banjarsari Solo. (Sumber : Youtube Diah Warih)

SOLO – Dua petinggi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT RI) yakni Sekretaris Utama (Sestama) BNPT RI, Bangbang Surono bersama Kepala Bagian Hukum, Hubungan Masyarakat dan Teknologi Informasi, Astuti Idris mengunjungi kantor Sekretariat Diwa Foundation (DiFo) di Jalan Tentara Pelajar 108 C Gilingan, Banjarsari, Solo, Kamis (21/9/2023) pagi.

BACA : Bakesbangpol Kota Surakarta Sonjo Ormas ke Diwa Foundation

Pejabat teras BNPT RI khusus mampir ke kantor DiFo untuk bersilaturahmi dan melihat dari dekat program yayasan yang sudah menjadi mitra dari lembaga yang dipimpin Komken Pol Ryko Amelza Dahniel. Kedua tamu istimewa ini disambut langsung oleh Ketua Dewan Pembina DiFo Diah Warih Anjari dan seluruh jajaran pengurus yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan ini.

Sestama BNPT RI Bangbang Surono mengaku bersyukur akhirnya bisa mampir ke kantor DiFo walaupun hanya sebentar.

“Alhamdulillah bisa mampir ke sini (Kantor DiFo), walau sebentar. Karena kebetulan kami ada kegiatan di Solo,” terang Bangbang.

Menurutnya, Yayasan Diwa Foundation atau DiFo merupakan salah satu mitra BNPT RI yang memiliki visi dan misi ke depan dalam bidang ekonomi, meningkatkan kesejahteraan UMKM binaan yayasan. Dan tentunya program dalam menangkal paham radikal dan intoleransi.

Baca : HUT Diwa Foundation, Diah Warih Bagikan Ribuan Paket Beras dan Sembako

Foto bersama Petinggi BNPT RI dengan Ketua Dewan Pembina DiFo Diah Warih Anjari dan seluruh jajaran pengurus yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan ini.

Adapun Astuti Idris mengaku terkesan dengan konsep dan progream dari yayasan ini. Ia yang melihat dari dekat produk-produk UMKM yang dipajang. Lalu mencicipi makanan minuman karya UMKM binaan Difo yang dihidangkan tak kalah lezat.

“Saya menyukai makanan ampyang dan usus gorengnya. Enak-enak makanannya,” katanya.

Astuti juga mengaku terkesan dengan produk kesahatan berbahan dasar hewan cacing. Menurutnya, produk unggulan UMKM ini berupa bubuk obat dan kapsul memiliki nilai kesehatan tinggi.

“Saya dikasih oleh-oleh bubuk cacing tadi. Dan Mbak Diah (Diah Warih Anjari) juga memberikan buah tangan batik khas Solo, ini juga menarik,” ungkapnya.

Baca : Berkah Ramadan, Petugas Kebersihan Solo Dapat Berkah dari “Mbak Diwa”

Kedatangan Sekretaris Utama BNPT RI, Bangbang Surono bersama Kepala Bagian Hukum, Hubungan Masyarakat dan Tekonologi Informasi Astuti Idris dalam rangka silaturahmi dan mengenal dari dekat pengurus yayasan beserta program kerja Difo yang sudah bermitra dengan BNPT RI ini.

Ketua Dewan Pembina Difo Diah Warih Anjari membenarkan, pihaknya menjamu tamu spesial ini dengan menu khas buatan UMKM binaan Difo, dan memperlihatkan karya UMKM yang dipajang di sekretariatan. Diharapkan dalam kunjungan ini makin memperat silaturahmi dan kerjasama antara BNPT RI dan Difo.

BACA : Diah Warih Ngobrol Akrab dengan Jokowi di Istana, Minta Restu Maju Pilkada Solo?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here