Gandeng Yayasan Diwa Foundation, Rutan Solo Berikan Motivasi untuk Warga Binaan

0
37

SOLO-Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Solo bekerja sama dengan Yayasan Diwa Foundation menggelar kegiatan motivasi untuk warga binaannya, Rabu (19/05/2021). Mereka mendorong warga binaan untuk bisa produktif saat sudah bebas dan kembali kepada masyarakat.

Selain memberikan motivasi, Yayasan Diwa Foundation juga membagikan nasi tumpeng, masker hingga bingkisan untuk para warga binaan di Rutan Solo.

Pendiri Yayasan Diwa Foundation, Diah Warih mengatakan kegiatan motivasi itu sengaja digelar dalam momentum lebaran. “Kami ingin mendatangi mereka dengan memberikan motivasi,” katanya di sela-sela kegiatan.

Menurut Diah, motivasi itu perlu diberikan agar para warga binaan bisa lebih percaya diri untuk kembali ke masyarakat saat telah menyelesaikan menjalani hukuman di dalam rutan. Mereka juga bisa kembali bekerja dan memperoleh penghidupan yang layak.

Apalagi, selama ini mereka memperoleh bimbingan keterampilan selama menjalani hukuman dalam penjara. Yayasan Diwa Foundation juga siap untuk bekerja sama dengan para warga binaan yang sudah bebas.

“Kita akan terima mereka yang telah menebus kesalahannya di rutan,” kata Diah. Yayasannya akan mengajak para mantan terpidana untuk bekerja sesuai dengan keterampilan yang diperoleh dalam rutan.

Semantara itu, Kasi Pelayanan Rutan Solo, David Saptoaji mengatakan para warga binaan perlu memperoleh motivasi agar bisa kembali ke masyarakat tanpa perlu merasa minder. “Ketika warga binaan kembali ke masyarakat, mereka dapat berperan aktif dan berkolaborasi dengan masyarakat,” katanya.

(Agung Santoso)

Sumber : https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/bengawannews/gandeng-yayasan-diwa-foundation-rutan-solo-berikan-motivasi-untuk-warga-binaan-1vmApu5T9Yp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here