Reshuffle Kabinet, Pengusaha Cantik Solo: Jokowi Paham Performa Skuatnya

0
18

SuaraSurakarta.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik enam menteri baru dan lima wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Pelantikan menteri dan wamen baru di pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin itu dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Pengusaha cantik Kota Solo, Diah Warih Anjari angkat bicara terkait penunjukkan dan pelantikan enam menteri baru itu.

Mengibaratkan sebuah tim sepak bola, Diah menyebut Jokowi sebagai pelatih tahu betul bentuk permainan skuatnya.

“Pak Jokowi sebagai sang arsitek tahu betul bentuk permainan skuatnya. Yang performa buruk dan berpotensi cidera diganti dengan yang lebih fresh. Itu otomatis,” kata dia kepada SuaraSurakarta.id melalui pesan whatsapp.

Sosok yang pernah maju sebagai bakal calon walikota Solo itu memaparkan, pergantian pemain dalam sepak bola merupakan hal yang biasa. Menurutnya, pemain berlabel bintang pun bisa turun performa dan redup sinarnya karena berbagai hal. Mulai kelelahan hingga cedera.

“Pemain yang cera pasti diganti bintang lainnya yang lebih fresh, bertalenta, dan bisa mengubah skema permainan untuk menang di pertandingan,” paparnya.

“Seperti di kabinet ini. Pak Jokowi ingin mencari sosok yang bisa membawa perubahan dan bekerja keras,” tambah pendiri Diwa Center tersebut.

Pelantikan enam menteri baru berdasarkan Keputusan Presiden 133/P/Tahun 2020 Tentang Pengisian dan Pergantian Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Sementara pelantikan lima orang wamen berdasarkan Keputusan Presiden nomor 76/M/2020 Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara periode 2019-2024.

Sumber berita : https://surakarta.suara.com/read/2020/12/23/154051/reshuffle-kabinet-pengusaha-cantik-solo-jokowi-paham-performa-skuatnya?page=2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here